Rabu, 30 Maret 2011

Segera Hadir Porsche 911 GT3 Edisi Khusus


Peluncuran Porsche 911 GT3 RS 4.0 edisi khusus telah terendus. Hal ini terkuak setelah beberapa minggu lalu ada rumor yang memberitahukan kalau mobil sport ini bakal muncul minggu pertama di bulan April, namun kenyataannya tidak demikian karena pada minggu tersebut tidak ada kegiatan yang berarti. Salah seorang sumber malah mengatakan kemungkinan GT3 RS 4.0 edisi khusus meluncur pada bulan Mei, tetapi sumber tak memberitahu tanggal peluncurannya.

Porsche 911 GT3 RS 4.0 edisi khusus dikabarkan hanya diproduksisebanyak 500 unit saja, kesemuanya sudah didukung oleh mesin berkapasitas 4.0 liter yang dklaim bisa mengeluarkan tenaga sekuat 500 tenaga kuda. Selain itu ada informasi tambahan mengenai desain mobil ini yang menyatakan bahwa lengkungan roda depan dan belakang lebih lebar dan memiliki gaya RSR. Mobil ini juga akan dilengkapi dengan spacers dibelakang roda agar sesuai dengan tubuh mobil yang lebar.

Kap mesin dan pintu bagasi belakang dirancang menggunakan serat karbon dan dicat. Rem Keramik datang sebagai fitur standar dan mobil asal Jerman ini hanya memiliki satu pilihan transmisi yakni manual enam-kecepatan. Edisi khusus GT3 RS 4.0 mendapat desain eksterior baru yang ditunjukan melalui grafis, skema cat baru, paket aerodinamis yang baru dikembangkan, perpaduan antara dua warna berbeda dibagian interior dan suspensi.